5.12.09

My Fetish : Tattoo!!




Gw selalu terkesima dan terkadang sedikit histeris kagum kalau melihat orang yang punya tattoo di tubuhnya, apalagi waktu gw nonton l..A Ink trus lanjut ke Miami Ink di chanel Discovery Travel and Living.

Tattoo menurut gw adalah salah satu perwujudan dari art, seni, suatu karya seni lukis yang memiliki makna bagi pemiliknya dimana medianya bukan kanvas akan tetapi kulit manusia.
sebenarnya tatto itu tidak hanya suatu karya seni tapi ada kaitannya juga dengan culture suatu daerah, untuk di negara kita tercintong (tercinta*red) Indonesia misalnya, coba cek dan lihat deh suku-suku di borneo aka kalimantan dan juga di papua mereka mentattoo atau melukis tubuh juga lhooo dan itu dilakukan sebagai suatu ritual spiritual suku mereka (CMIIW).
Kata nyokap gw jaman dulu orang yang punya tattoo suka dicap negatif, ah ga jaman dulu aja lah sampe sekarang juga sering tattoo diidentikan dengan preman, anak nakal, penjahat, pemerkosa, tukang mabok-mabokan yaaaaah all negative thingy lah on people who has tattoo on their body. tapi enggak menurut gw, i think people who had tattoos are sexy and tough.

Gw punya beberapa teman yang punya tattoo di tubuh mereka dan itu buat gw terkesima dan seneng banget ngeliatin tattoo mereka...



Si koko punya lebih dari 2 tattoo di tubuhnya setiap dia traveling ke suatu negara pasti dibuat tattoo katanya sih buat kenangan bahwa dia pernah ke negara ini negara itu, gaya betul si kokooo yang dicap ga mau paspornya doang tapi badannya juga hihihihi ;p dan masing masing jelas punya arti buat dia.
Si mona punya tattoo berderet dari bahu kiri ke bahu kanan membentang seperti lukisan di punggungnya sumpah keren bangeeeet kalo dia pake tank top ditutupin pake pasmina yang terbuat dari bahan chiffon rada transparant wuiiih makin indah deh diliatnya
Si Yoshi baru aja buat tattoo 2 minggu yang lalu, dia buat dengan alasan untuk menandai bahwa tubuhnya adalah miliknya dan hanya special person who has special place in his heart yang boleh menyentuhnya, so dengan adanya tattoo itu dia bisa semakin aware untuk tidak bermain kesana dan kemari.

Malam minggu tadi kongkow di suatu coffee shop dan barista nya dooong (barista : orang yang memiliki keahlian dalam menyajikan kopi) selain emang ganteng ;p juga bertatooo uhuhuhu bikin ngiler ;p dan banyak pengunjung cafe tadi yang bertattooo haghaghaghag banyak pemandangan indah tapi hanya bisa dilihat saja membuatku pusing dan memutuskan untuk segera pulang hiks hiks



Tayangan L.A Ink dan Miami Ink semakin ngebuat gw berpikir untuk memiliki satu tattoo permanen di tubuh gw, udah mikirin pola apa yang mau gw buat dan dimana nantinya akan diletakan itu tattooo di tubuh gw, udah juga nanya-nanya info ke temen tentang studio tattoo yang ada di semarang, juga udah ngehubungin artist tattoo cuma sekedar ngorek ngorek informasi yang gw perlu tahu, terutama masalah safety itu yang terpenting karena seperti yang sudah kita ketahui pembuatan tattooo permanen itu dilakukan dengan jarum yang ditusuk-tusukan ke kulit kita, jadi ada chance buat penularan virus mulai dari hepatitis sampai HIV ngeri khan... nah kita harus memastikan bahwa jarum yang dipakai itu benar-benar steril, liat-liat tempatnya juga lah jangan tattoo di sembarang tempat sekarang dipinggir jalan khan banyak tuh tukang bikin tattoo sama lah kalau mau tindik so kalau mau buat tattoo harus liat tempatnya dan pastikan bahwa jarum yang digunakan adalah baru, steril.



Kepengen banget deh buat tattooo tapii sampai detik ini masih hanya dalam angan-angan aja sih buat bikin satu tattooo... kenapa?? because it is permanent dude!
kalo gw curhat ke temen "pengen buat tattoo deh"
pasti pada tanya "heh? tattoo alisss???"
iih sia'ul alis gw udah cantik ga perlu ditattoo ;p!
so gw masih menunggu momen yang tepat aja nih, gw pengen buat ga cuma sekedar buat gaya-gaya-an dan gw ga pengen menyesal memilih pola tattoo dan ditattoo, i want the tattoo i will make later have a strong philosophy for my better life (haiyah gaya beneer dah ya gw) jadi ga cuma buat gaya gaya an ajaaaa itu tattoo nemplok di kulit muluskyu, kalo mau gaya-gaya-an i prefer tattoo yang dapet dari permen lolipop Barbie yang ada gliter gliternya lebih trendi khaaaan aaaw ;p

*menunggu hidayah*


ilustration pic from http://www.2maxman.com/caring-for-a-new-tattoo/

3 comments:

Job said...

Make or own tattoo tp di hati aja...itu pun klo kamu sudah menemukan yg layak untuk di ukir d hati km..

Tante Gadis said...

hey Job!
di hatiii??? sakit dong hatiku diukir-ukir hehehe...

job said...

G pernah belajar apa yg namanya Bahasa Kiasan ya Dis.. ^-^