11.12.09

Maaf - Sorry - Corrry?? - Colliii ?????????


SitKom bajaj bajuri kok udah ga ditayangin lagi yah, kangen deh sama tokoh mpok hindun yang ganjen dan mpok minah yang selalu minta maaf kalau ngomong.
“maaf bang juri, mpok onengnya ada?”
“maaf saya mau pergi ke pasar”
“maaf …”

hahaha tokoh mpok minah itu lucu sekali, selalu minta maaf kalau ngomong, di setiap kalimatnya pasti disisipin kata “maaf” mungkin ga sih si penulis naskah menciptakan tokoh mpok minah untuk menyindir banyak orang termasuk gw yang gampang banget ngucapin kata maaf ke orang.

Hmmm inget-inget ah hari ini udah ngucapin kata maaf berapa kali…
Kata maaf khan harusnya digunakan pada saat kita merasa benar-benar menyesal atas perbuatan yang kita lakukan terhadap orang lain yang membuat keadaan jadi gak enak, yah kalau kita berbuat salah ke orang, mengakui kalau kita itu bersalah dan untuk memperbaiki keadaan makanya digunakanlah kata maaf, tapi bisa juga sih buat menyatakan rasa simpati ke orang.
Kalo bahasa inggrisnya ... Sorry

Sekarang ini gw lebih sering denger orang pake kata sorry ketimbang maaf untuk mengungkapkan perasaan menyesalnya, seperti “eh sorry loo boo gw telaaat…” sekarang juga banyak brondong brondong yang plesetin kata sorry jadi
corry ..?

Pernah suatu ketika ada mahasiswa gak ngumpulin tugas, bilang ke dosen
“Bu sorry buu printer saya rusak, tugasnya saya kumpulin nyusul ya”
ibu dosen langsung murka, bukan karna tidak ngumpulin tugas akan tetapi karna dia menggunakan kata sorry…

luoh kenapa? Sorry itu khan sama artinya dengan maaf...
Iya tapi kalau digunakan dalam bahasa dan diperuntukan untuk orang yang lebih tua atau yang kedudukannya lebih tinggi dari kita kesannya jadi tidak hormat gitu loh,dan untuk permintaan maaf yang mendalam kedengerannya kurang "kena di hati" hmmm…

lalu ibu dosen itu pun jadi ceramah ke seisi kelas…
"bla bla bla… n de bla n de brei n de brei…"
"gunakanlah kata maaf jika ingin meminta maaf dengan sungguh-sungguh jangan kata sorry! Apa itu sorry?! Kecuali jika ingin minta maaf ke pacar kalian, atau ke teman kalian!!"

Hmmm sebegitu bermaknanya yah kata maaf itu ? dan menjadi terdengar kurang bermakna kalau menggunakan kata sorry, terdengar main-main… padahal artinya khan sama maaf, maksud dan tujuannya juga sama untuk minta maaf, menyesali perbuatan yang sudah dilakukan.

Yang satu bahasa Indonesia yang satu bahasa Inggris punya arti yang sama tapi orang bisa mempersepsikan maknanya berbeda

Menurut gw pribadi untuk kata maaf itu sendiri emang maknanya harus dalam banget yah ... mengungkapkan perasaan sungguh-sungguh kita dari lubuk hati yang terdalam karena sudah membuat suatu kesalahan yang ngebuat orang lain atau keadaan jadi ga enak.

penggunaan kata maaf terdengar lebih tulus dan dalam maknanya ketimbang kata sorry walaupun memang secara harfiah sama aja artinya

oke oke trus gimana dong mo pake kata sorry atau maaf niiih?
Liat SiKonTol PanJang jweeeeng!!!
(Situasi Kondisi Toleransi Pandangan dan Jangkauan) LoL

Liat momentnya, liat siapa lawan bicara nya, liat seberapa besar kesalahan yang gw perbuat, liat seberapa ga enaknya perasaan gw.



Gw sengaja nginjek kaki orang di bioskop, gw bakal bilang “sorry sorry…”

Teman kelamaan nungguin gw bedakan gw bakal bilang “ sorry sorry…”

Nyolong kalung batu-nya nyokap yang berwarna turquoise yang matching banget sama cardigan gw, gw bakal bilang “sorry mih..”

Ketangkep basah nyolong laki orang baru deh gw bakal bilang
“maaf yah... nih aku kembalikan suami kamu…”
;p




jadi inget jaman SMP dulu, kalau main lempar-lemparan tipe-x sengaja dilemparin pas kena di kepala. temen gw tereak kenceng (untung ga ada guru)
“COLLIII KOOO COLLIII NGACENG AJAA ”
Hahahaha . . .

4 comments:

Beny said...

thank's for the comment hunny...
wkwkwkw it's so much interesting...
follow my blog please.... =)
hahahh *ngarep

Arema said...

edun bocah edun mulutnya suka ngomong joyok... hayo kumurr..... PAKE PAKU!

Tante Gadis said...

@ Beny : i will Ben :)
@ Arema : COPOT DULU PAKU NYA DARI NDASS MUUU KUNTIII :))

job said...

Dasar...
degradasi bahasanya luas banget..dari bahasa indonesia-bahasa inggris-bahasa inggris gaul-bahasa cabul ^_^
ps: keep on blogging