16.5.09

a lot of Love for us

Waktu lagi ngobrol ngobrol ringan sama kakak gw (udah tau klo gw gay) tentang kehidupan gw (as a gay) di semarang, dia pesen "ya ati ati aja sama yang namanya Homophobic"

homophobic, gw sih ngartiinnya sebagai orang orang yang menentang dengan keras kaum homoseksual, merasa jijik kalo deket2 sama homo, aksi penentangannya itu terwujud dengan menyakiti, menindas, baik secara perbuatan langsung (misalnya di pukul, ditonjokin, dikeroyok atau bahkan dibunuh??? hrrrrrrr mengerikan) atau gak perkataan atau bullying (ya dikata2in pake kata2 yang nyakitin banget. ya dipikiran gw homophobic itu orang orang yang antipati banget deh sama homo.

gw mikir duuh ada ada aja deh, ada homophobic.. biasanya khan acrophobic (phobia ketinggian)klo ga acarophobic (takut ama serangga).

well, selama gw jadi gay (sadar betul kalo gw gay jaman smp) sering kali ngalamin perlakuan yang tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar (mereka bisa disebut homophobic ga ya??) dan karna gw sissy gampang banget buat ngedapetin "serangan-serangan"...

the most i remember and its hurt:
1. ejekan-ejekan seperti banci, bencong, beti, dll. yang dilakukan segerombol anak2, orang tuanya malah ikut ngetawain!!!

2. ledekan dari anak anak muda yang nongkrong, mereka mencoba bertingkah a la banci setiap gw lewat trus ngetawain gw ampe puas

3. waktu jaman smp, naek angkot lagi ngobrol ama temen gw tiba tiba ibu disebelah gw nanya "iih kok kayak cewe, kok bisa ya?? ih bahaya tuh!! udah coba periksa ke dokter??"
what d heck?!

4. pandangan pandangan mata dan bisikan bisikan setiap kali gw lewat, entah itu di mall, di kampus, di mana aja... Hellooow kalo mau bisik2 ngomongin orang jangan di depan orangnya dooong, di belakang gw aja biar ga sakit gw nya, kalo mo ngeliatin juuga plis deeh lihatlah dan pandangi diriku dengan cara yang cantiik!!! jangan dipelototin ampe gw menghilang dari sudut jalanan!!!

5. Gw pernah ditolak buat ngekos di kosan cowo dengan alasan yang ga jelas.

6. yang paling gw inget dan ampe masih sering kebawa mimpi adalah saat kuliah salah satu dosen menceramahi gw di depan kelas, di depan smua temen temen agar gw jadi laki laki sejati. hmmmm mariii...

7. akan masih ada banyak lagi perlakuan yang ga ngenakin dari lingkungan yang bakal gw terima but i must face it up!!


i just want to be me and do the best for life, thats it.

Di lain sisi, walau gw sering dapet perlakuan yang ga ngenakin (sampe sekarang), satu hal yang gw syukurin banget adalah gw masih punya teman-teman yang bisa nerima gw apa adanya, they'r straight, they know i'm gay but they can accept me and they love me!!!
temen gw emang kebanyakan cewe, nyaman aja jalan sama mereka, ada 6 temen cewe yang gw berasa deket banget sama mereka.

inget waktu pertama kali confess dari mulut gw langsung ke mereka kalo gw gay...
setelah jam kuliah selesai, seperti biasa ngumpul dulu di kelas bahas topik apa aja, sampailah gw ngomong "girls... i'm gay" reaksinya dari mereka jelas bereaksi!!!

si Anien langsung bilang " yeah i knew it, nyantai aja lagiii hehehe "
si Putri bereaksi " yaaaaaaaa... emang ga bisa sembuh ya??? sayang khan har... "
yang lain cengar cengir...
seperti terbagi 2 kutub saat itu kutub yang satu berharap gw back to straight dan yang lain menyerahkan sepenuhnya ke diri gw, tapi ga jadi masalah buat mereka semua tentang pilihan gw untuk menjadi gay.

sampai sekarang ga jadi masalah buat temen temen gw itu untuk bergaul sama gw, kita jadi lebih nyaman buat cerita apa aja, ga ada rahasia, sleep over bareng, jalan ke luar kota bareng, ngomongin cowo bareng, ampe ngegodain cowo bareng hihihii...

temen gw yang gay pernah bilang " berarti temen temen cewe lo udah nganggep lo sebagai cewe juga dong!!!"
definitly not darling... tetep aja mereka sadar gw laki, kayak misalnya ganti baju mana mau di depan gw, gw juga ga mau ganti baju di depan mereka...

jeung... gay itu khan masalah orientasi seksual bukan identitas... identitas gw tetep lah laki-laki tapi orientasi seksual gw aja beda alias doyannya ama laki-laki juga.

oiya walaupun gaya gw udah langsung bisa ketebak kalo gw gay, masih banyak yang mengira (mengira dengan sangat ragu-ragu) kalo gw masih bisa suka sama cewe lhooo

Anyway gw bersyukur banget punya mereka yang bisa nerima keadaan gw apa adanya, sedangkan untuk mereka yang totally ga bisa nerima keberadaan gw aka homophobic yaa biarkanlah, what can i do?!
menurut gw sih semakin kita bereaksi mereka akan semakin menjadi...
so diemin, lewatin aja, anjing menggonggong khafilah berlalu hehehe...
percaya deh masih banyak sekali cinta untuk kita.

1 comment:

Farrel Fortunatus said...

menjadi gay adalah bukan pilihan, melainkan takdir. jadi ikhlaslah menjalaninya. maka hidup kita akan bahagia. salam kenal.