26.2.09

OKB

OKB
Orang Kaya Baru

Istilah OKB sering banget kita denger sehari-hari biasanya sih dipake buat nyindir orang – orang yang keliatan norak banget dari gayanya hehehe, munculah istilah OKB alias Orang Kaya Baru.
Ngomong-ngomong soal OKB, jadi inget sama tetangga gw yang bener-bener OKB, tetangga gw itu baru pindah rumah jaraknya beda satu rumah sama rumah gw, entahlah rumahnya yang dulu berada di mana dan sebesar apa, tapi gw yakin pasti lebih kecil dari rumahnya yang sekarang. mendadak kaya karena rumah orang tuanya terkena gusuran untuk pembangunan. Wow jadilah kecipratan uang banyak dan jadi orang kaya. Pindah rumah dan beli mobil, 2 sekaligus, mobilnya dua-dua nya sama mereknya, jenisnya, keluaran tahun yang sama Cuma beda warna aja, hahaha. Canggih yaaa. Ngomongin OKB bukannya gw iri dengan uang yang dia punya, malahan gw ikut bergembira melihat orang lain gembira karena strata sosial yang meningkat, tapi sayang seribu sayang kadang perubahan positif itu tidak disertai dengan perubahan sikap yang positif, sikapnya berubah tapi jadi negatif. Maksud gw kebanyakan OKB sikapnya berubah menjadi sombong dan angkuh, kalau ga menjadi sombong biasanya menjadi norak. Oops sorry nih kalau ada yang tersinggung. Hehehe.
Balik lagi ngomongin tetangga baru gw yang OKB itu, kalau saja dia tidak menjadi sombong, lingkungan akan sangat terbuka kok menerima dia, sayangnya sombong setengah urip, biasanya kalau lagi arisan sama ibu-ibu lain kerjaannya ya mamer barang2 apa aja yang baru dia beli, yang lucu lagi kalau mau markirin mobilnya dia harus mundur dulu sampe jarak 3 rumah di sebelah, yang artinya baru berenti kalau udah ngelewatin 3 buah rumah termasuk rumah gw, baru deh dia maju lagi buat parkir tuh mobil, padahal yaaa jalanan di depan rumahnya kahn cukup bangeeet, lebih malahan. Hahaha…
Ada lagi temen gw, OKB juga, sekali lagi gw berbahagia mendengar keberhasilan orang-orang yang dulunya ga punya menjadi punya, tapi yang mengganggu adalah sikap mereka yang terkadang sombooooong, nah temen gw ini, kalau lagi ngumpul yang diceritain ya gimana dia pergi ke luar negeri dengan pesawat “JetSet”, inget banget waktu dia lagi cerita, kata “JetSet”nya ditekan setengah matiii, seakan berusaha meningkatkan prestigenya. Ya ya ya… hahahaha… lucu banget..
Pernah saking terganggu dengan omongan-omongannya yang menyombong, temen-temen gw yang lain, hampir aja pada angkat kaki dari café tempat ngumpul, duuuh sayangnya gw ga ada di café saat itu jadi ga bisa merasakan gimana rasanya mendengarkan daftar kekayaan yang dimilikinya (KPK kaliiii) hahaha.
Pasti pada punya cerita-cerita yang lucu tentang OKB ini, mungkin yang norak dan sombong adalah mereka yang mendadak kaya, seperti mendapat uang kaget. Karena kaget jadi ya mereka ga sempet mengatur emosi dalam diri mereka, yang gw liat beda sama orang-orang yang kaya karena berusaha dan memerlukan waktu yang ga sebentar jadi ada proses di dalamnya. Hmmm jadi bener ya yang instant, yang cepet, yang mendadak itu kebanyakan hasilnya ga bagus.

No comments: