17.2.09

Love at the first sight…

Love at the first sight…

Kata itu sering banget kita denger, bahkan kita ucapkan atau bahkan kita rasakan. Love at the first sight, cinta pada pandangan pertama. Cinta yang muncul pada saat kita pertama kali melihat seseorang. Sebelumnya harus tahu lebih dulu lebih dalam tentang cinta.
Klo menurut Eang Sternberg dan Barnes (dalam Achmanto, 2005, h.10) cinta adalah emosi yang membuat seseorang ingin berhubungan dengan orang lain melalui beragam cara.


Gw baca di e-psikologi ada tipe2 cinta Menurut Sternberg (dalam Raymond Tambunan, Psi.www.e-psikologi.com/epsi/individual.asp, Jakarta, 05 Desember 2001), tipe2 cinta ituh :
1)Non Love : Pada hubungan seperti pertemanan biasa
2)Liking : Adanya kedekatan, saling pengertian, dukungan emosional dalam kehangatan. Biasanya pada hubungan persahabatan (bisa sesama jenis kelamin).
3)Infatuation: Seperti pada cinta pandangan pertama, ketertarikan secara fisik, biasanya mudah hilang.
4)Empty Love : Biasanya ditemukan pada pasangan yang telah menikah dalam waktu yang panjang (Lansia)
5)Romantic Love : Hubungan yang melibatkan gairah fisik maupun emosi yang kuat, tanpa adanya komitmen.
6)Companionate Love : Hubungan jangka panjang yang tidak melibatkan unsur seksual termasuk di dalamnnya adalah persahabatan.
7)Fatus Love : Hubungan dengan komitmen tertentu seperti misalnya perkawinan atas dasar gairah seksual.
8)Consummate Love : Menjadi tujuan dari hubungan cinta yang ideal.

Wow… Dari telaah secara teoretis diatas bisa diketahui sekarang kalau cinta itu kaitannya dengan emosi, emosi kita terhadap seseorang yang membawa kita untuk bersikap tertentu terhadap orang itu. Cinta pada pandangan pertama berarti emosi kita pada orang yang baru kita lihat, baru bertemu dengan kita, sehingga membuat kita bersikap menyukai, atau bahkan sangat menyukai orang itu. Biasanya sih yang menyebabkan kita mengalami cinta pada pandangan pertama adalah karena FISIK! Yupss fisik yang membuat kita mengalami jatuh cinta. Ketertarikan fisik yang menyebabkan cinta pada pandangan pertama atau istilahnya adalah infantuation, tergila-gila. Sering banget deh kita pasti ngalamin yang kayak gini, dan menurut teori sih cinta pada pandangan pertama ini biasanya cepat hilangnya, ya mungkin karena ketertarikan fisik aja dan ga ada emosionalitas yang lebih dalam.

Actually kenapa gw ngomongin soal ini, ummm karena gw sering banget ngalamin yang namanya cinta pada pandangan pertama Love at the first sight, bisa dimana aja, di warung makan pas lagi makan sering gw ngeliat yang cakep2, dalam hati udah deg degan aja, artinya ada emosi kahn dalam diri gw, pernah gw sampe balik 2 kali ke warung makan itu Cuma buat ngeliat cowo ganteng yang lagi makan disitu, hahaha itukah namanya tergila2?! Gilingan deh… apalagi kalo lagi ajojingan di club yaaa clubbing, beeuh klo lagi hokiii nih pasti malem itu bakal dipenuhi cowo2 ganteng yang ganteeeng seganteng gantengnya umat!!! Ga kuku deh pokoknya. Pernah ya suatu malam dadakan gw sama temen2 tiba2 pengen ajojingan, akhirnya kita pergi ke club setempat, yaaa dengan pakaian seadanya haha, Cuma pake T-shirt, cardigan, jeans and kets siap deh ajojingan hadjaaaaar… dan malam ituuuu dewi fortuna ada di gw hahaha, ada cowo kereeen ganteng, gaya2 esmud gitu lagi dancing2 di dance floor ama cewe, gw ga tau deh itu cewenya apa “cewe”nya, ngeliat tu cowo gw jadi deg degan setengah mampus.. padahal yaaaa gw ga minum apa2 malam itu tapi kok gw udah seberani orang yang mabora yaaaa hahaha langsung ngedeketin tu cowo and dancing together, cewenya biasa aja ga marah dan gw sama tu cowo dancing sambil ngobrol2, plus grepe2 hahaha…

“Haii… You’re Hot!!”
“Thanks…”
dung dung dung dung dung… (back sound)
“Is tht your girl friend?”
“No, she’snt”
(dalam hati gw, BITCH!!! Hahahaha)
“ Where do u live?” (he ask me)
“Tembalang”
“ooo.. ic.. student??”
“yesss…”

BLA BLA BLA with dung dung dung dung back sound…
well I don’t know how to b a good Bitchess so I couldn’t flirt him more, I don’t know how, but then I leave him dancing with his slut, then I go back to my table. Hati masih deg degan karena tadi sempet gw grepe2 bodynya dan wow he’s so damn hot!!! I think he enjoyed when I “grepe2” his body hahaha,,, curigation deh jadi dese sekong or Bi???! hmmm

Sampe sekarang gw ga bisa lupa moment itu, dan itu emosi gw yang membawa gw berani melakukan hal itu walau Cuma sampai batas itu because I like him, that was love at the first sight.

Pernah juga ngalamin love at first sight, tuh orang ganteng banget tapiiiii kok yaa pas diajak ngomong eng ing eeeng jaka sembung dicium bencong ga nyambung cooong hahaha.. yang ada illfeel deh kita rasa suka pun sirna.

Jadi gw sama temen2 sempet nyimpulin bahwa actually there’s no Love at first sight, but There’s just LUST.. yes Lust at first sight, napsu pada pandangan pertama, sama kaya waktu kita melihat sederetan black forrest di etalase bread shop pengen banget kita memakannya atau sama kaya ngeliat sepatu2 baguus yang dipajang di shoes store ngebet banget pengen beli, itu semua karena kita suka dan jatuh hati karena melihat fisiknya tapi kita ga pernah tau rasa sebenrnya dari black forrest yang dipajang itu kayak gimana enak apa enggak dan kita ga tau itu “dummy” or real black forrest atau sepatu yang kita sukai setengah mati karena modelnya tapi kita ga tau tahan lama apa enggak, awet apa enggak jangan2 baru seminggu dipake udah jeboool.. nah loo. Sama dengan love at first sight, kita pengen deket, pengen megang, pengen dipegang, pengen memiliki, pengen ditiduri??? Arrrrrrrrrgh… but we never know what lies inside of that person coz we just see d blazer.

1 comment:

TEAM 13 said...

Hello my friend ...We Need your Comment...Listen and download our new song-->CHaPTeR 2 - "AKU ANAK MELAYU !!!"...FoR FRee..:)