1.11.09

Tiba tiba keinget jaman KKN (1)


Tumben nih otak gak mikirin cowo memori malah membawa gw kembali ke tahun lalu mengenang masa-masa KKN…

Awal 2008, 45 hari harus gw habiskan di sebuah desa di daerah Temanggung jawa tengah, sebelum berangkat KKN, gw sempet balik ke rumah di Jakarta, semakin mendekati hari keberangkatan ke desa hati gw bener-bener diliputi rasa takut, dan kuatir, 45 hari di desa yang tidak dikenal, hidup bersama orang asing,
45 hari di desa!!

Sangat takut dan kuatir...

dimana nantinya gw bakal mandi (ngebayangin 45 hari mandi di kali)...

kalo mau pup dimana (ngebayangin pup di kali selama 45 hari)...

tidur nya gimana (ngebayangin digerayangin setan desa)...

belom lagi ketakutan akan respon penduduk desa kalau ngeliat orang kayak gw (ngebayangin di arak keliling desa diusir)...

Begitu banyak ketakutan sebelum keberangkatan sampai-sampai dua hari sebelum gw balik ke semarang gw terkena serangan streess, badan gw sampe panas, dan pingsan pingsan pula, haduuh kacauw.

Mau tidak mau gw emang harus berangkat KKN itu khan hukumnya wajib diikuti oleh mahasiswa… nyusahin banget sih!!

Pada saat itu bener-bener berasa domba betina yang siap dimangsa oleh singa jantan. Pasrah!

Nyokap dan Bokap hanya bisa berpesan
“yang penting kamu harus ramah sama semua orang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, hormati, hargai, dan jangan lupa tunjukan kasih itu yang terpenting.”

Waktu itu gw Cuma bisa iya iya aja dengerin pesen bokap nyokap, gejolak mules mules melilit diperut bereaksi lebih kencang dibanding pesan dari orang tua.

Gw dan sekitar 40 mahasiswa lainnya ditempatkan di sebuah kecamatan di daerah Temanggung, kemudian kami dibagi lagi ke dalam group kecil berisi 3 sampai 4 orang dan di sebar ke masing masing desa di kecamatan itu… gw ditempatkan di desa Gesing kecamatan Kandangan Temanggung Jawa Tengah. group gw terdiri dari 3 orang, satu cowo dari fakultas teknik sipil, satu cewe dari fakultas ekonomi dan gw satu cong dari fakultas psikologi.

Kita bertiga tinggal di rumah kepala desa, pertama kali datang gw yang pasrah ini akhirnya bersyukur ternyata desa yang gw tinggalin sudah lumayan maju, rumah-rumah penduduknya juga sudah terbuat dari tembok semua jauh dari pikiran gw yang mengira rumah mereka masih dari anyaman bambu. Melihat rumah yang akan kami tinggali selama 45 hari juga dalam batin langsung bersyukur.. ah aman akhirnya ga mandi dan pup di kali seperti bayangan gw, tapi yaaah walaupun kondisi toiletnya masih jauh dari kata bagus dan nyaman, tapi gpp deh terima aja nanti juga biasa.

Sambutan dari tuan rumah pun baik sekali, ramah… keluarga bapak Kades terdiri dari istrinya, satu anaknya, 2 adik istrinya, si mbah putri dan mbah kakung. Hmmm sangat lengkap, extended family. Gw tinggal di satu kamar bareng sama temen cowo yang anak sipil itu, namanya Cueb… masuk kamar lah kita dan bongkar muatan.

Muatan gw banyak bangeeeeet… Baju buat 45 hari, selimut, bantal, sweater, beauty case, sepatu-sepatu, sendal. Si Cueb anak sipil itu Cuma bawa satu ransel gede,

kaget aja dia liat barang bawaan gw
“Ini lemari kos kamu bawa semua har?!”
gw juga kaget ngeliat barang bawaan dia yang Cuma satu ransel gede
“Emang cukup seginiii?!?”

Saatnya menata kamar…
gw taro body lotion, sunblock, deodorant, parfume, pelembab muka, pembersih muka, wax, dan teman-teman lainnya di atas meja.

Cueb terpana ngeliatin
“Oalaaah haaaar… iki opooo waeeee???” (apa aja ini har?!)

gw Cuma tersenyum malu-malu.

FYI pada awalnya gw ngarep ya temen 45 hari gw adalah cowo ganteng, tinggi, putih, hidung mancung, body oke, muka minimal mirip chicko jericko eh tapi Tuhan berkehendak lain, teman sekamarku sungguh mirip Doyok).

Malam hari di kamar… aduh satu ranjang sama cowooo.. 45 hari bakal seranjang sama ni cowo, jadi berasa gw kawin kontrak, tapi musibah nih laki gw mirip doyook hahaha…

Ngobrol2 sama si cueb, sampailah pada pertanyaan
“kowe dooyan lanang to har?!” (kamu suka cowo ya har?)

gw Cuma bisa “hmmmm… hmmmm… menurut looo?!”
muka dia langsung asem…

“aku ojo diopo opo e yo har” (aku jangan diapa-apa-in ya har!)

gw langsung keselek
“NAJIS LO! Bukan tipe gw dasar item!”

ngakak lah kita berdua… well oke segampang itu kah mengungkapkan jati diri gw yang gay ini ke orang yang baru gw kenal ?? hmm itu salah satu keuntungan berpembawaan sissy.

Cueb bilang “tadi ibu nanya ke aku, mas harii barang-barangnya rapih yaaa, sampai disusun di atas meja, peralatannya komplit yah, pertama tadi ketemu saya pikir mbak, anak saya pikir juga mbak ternyata mas abis cantik… itu gak apa apa ya mas cueb?”

trus cueb bilang “yaaa bu gak apa apa kok, cowo metroseksual dari kota, emang suka yang indah indah, tapi gpp kok buu.”
dalam hati gw kaget dan ngakak hahaha…

cowo metroseksual?!

1 comment:

dara said...

hahaha...lo ma cueb kaya 2 kutub magnet yaa bo. bertolak belakang, tp tarik menarik. lol.