1.11.09

Tiba tiba keinget jaman KKN (2)



Cueb itu baik, tapi reseee dan item dan jelek :p
dia suka cerewetin gw dari A-Z

“Har ojo pake celana pendek yang ituuuu kalo keluar!!”
(duh celana pendek gw khan diatas lutut semua)
“Har duduknya!!!”
(ooops kebiasaan kalo duduk pasti satu kaki disilangkan anggun bak puteri diana)
“Har ketawanya!!!"
"Har bahasa mu!!!!”
“Har kalo mandi jangan lama lamaaaa!!!”
“Haaaaaaaaaaaaaaaar….!!!”

Buseeet dah ni cowoooo, gw diatur diatur emangnya situ Ibu Mien Unoo?! LoL


Sekarang giliran gw yang ngatur-ngatur dia…

“Eeeeb cuci kaki dulu sebelum naek ranjang!”
“Eeeeb Ngerokok ga boleh dikamar!!!”
“Eeeeeb jorok banget siiiiiih ini cucian kotornya jangan taro siniiiii”
“Nih pake sunblock gw sebelum keluar rumah panas tauuu biar lo ga tambah item!!”
“Eeeeeb jangan bikin kamar berantakaaan dooong beresiiiin!!!!”


pernah lagi tidur tiba-tiba gw ditendang-tendang sama dia besok pagi nya gw tanya semalem mimpi apaan ternyata ngimpi lagi main bola.. sialan dikirain gw bola sepak apa! Eh pernah lagi ya tiba-tiba tangannya udah ada di pantat gw kyaaaaaaaaaaa kurang ajar ni si doyok grepe grepe pantat gw, pas gw tanyain kebesokannya ternyata dia ngimpi basah wuahahahaha…

sedangkan teman KKN satu desa gw yang cewe namanya Hida, selama 45 hari yang pasti jadi suka curhat curhatan deh dasar pereee yang diobrolin ya pacarnya mulu from A to Z buseet ga tau apa sini lagi haus akan pria… oh kangen sekali sama teman-teman KKN satu desa ku itu.





45 hari tinggal di desa bener-bener penuh dengan kenangan, pahit asem manis sangat menyenangkan. Kegiatan utama kita ngajar penduduk desa yang masih belom bisa baca dan tulis. Wow fakta membuktikan bahwa benar masih ada penduduk Indonesia yang buta huruf, pada saat itu kebanyakan yang buta huruf berusia diatas 30 tahun, yang bikin mencengangkan walaupun mereka buta huruf tapi mereka jago banget soal itung itungan, mata pencaharian mereka ya jualan di pasar and you know what mereka kaya kaya looo punya rumah, lahan yang luas, kebun sendiri, sawah sendiri, hewan ternak hebat ya… prinsip mereka kebanyakan buat apa bisa baca dan tulis yang penting bisa jualan, dagang, dapet uang. Ajaib


di desa ini juga gw pertama kalinya nyobain makanan yang namanya Sego jagung alias nasi jagung… nasi yang terbuat dari jagung, jagungnya ditumbuk halus trus entahlah dipakein apa lagi, lauknya ada ikan asin, sayur, dan bisa ditambah gorengan, rasanya hmmm eksotis haha… pertama kali dibuatin sama si mbah putri, pas ditanya “enak mas? Suka?” gw sama temen-temen bilang “enak mbah enak…” dan kebesokan harinya si mbah putri ngebuatin kita bertiga satu bakul sego jagung hahahaha.


Cara memasak keluarga pak Kades masih pake Tungku walaupun mereka sudah punya kompor gas tapi katanya hasil masakannya lebih enak kalo pake Tungku. Jadi kalau pagi hari aroma kayu bakar sudah menyeruak diseluruh ruangan rumah. Pernah pagi-pagi gw mandi, sudah keramas pake conditioner wangiii tiba tiba ‘wuuush’ asap dari pembakaran tungkuuu bergumpal - gumpal masuk ke dalam kamar mandi… alamak rambut gw bau asep dah jadinya hahahaha.


Penerimaan masyarakat desa luar biasa baiknya diluar dugaan gw yang udah ngebayangin gw bakal diarak diusir dari kampung karna gaya gw yang ngondek alias sissy… mereka nampaknya malah terhibur, setiap gw lewat pasti diteriakin “mas ivan gunawaaan!!!” hiaaaaaaa… saking santun dan ramahnya masyarakat desa kalo kita bertiga lewat naik motor untuk keluar desa, setiap ada warga pasti harus tersenyum.. boo cape juga lhooo 1 kilometer sejauh perkampungan terus tersenyum menyapa warga. Sampai gw protes ke Cueb “eeeb klo keluar desa lewat sawah2 aja ya besok jangan lewat rumah warga cape senyum terus” hahahaha….


Oh KKN oh desa aku sangat rinduuu…

jauh dari hingar bingar kota walau tidak ada mall, tidak ada spa, tidak ada café ataupun club,

rindu…

alam masih sangat asri, hijau dimana-mana, aroma kayu bakar, penduduk yang ramah, nasi jagung, area persawahan, hutan pinus, ibu-ibu yang kuat banget gotong kayu bakar berjalan berkilo-kilo meter, CinLok sama temen KKN dari desa lain, termehek mehek sama anaknya pak Kades dari desa lain hahaha

Kapan yah bisa berkunjung kesana lagi

3 comments:

Arema said...

oalah le le..... *tepok jidat*

Tante Gadis said...

hehe... *tepok pantat*

Anonymous said...

hariiiiiiiii...ak nangis, ketawa jg baca tulisanmu yg keinget jaman KKN..
huhuu..sedih bgt haar...
pgn kesana lg..seneng jg bs nginget2 jaman KKN yg isiny dolan2 dan bnyk cerita...
huhuuuuu....

pgn k temanggung haaaaaaaar... =(