24.9.09

mama mau cucuuu!

pagi-pagi nyokaps telpon ujug-ujug kok ngomongin soal cucu (obrolan pagi macam apa ini)

''yah dek gmn masmu ga mau Nikah, ntar ga ada cucu dong?''

''laaa bukannya udah punya cucu dari mbak lia?''

''beda dong, khan dari yg cowo blom ada cucu''

“duuh hari gini masih mikirin cucu dari anak cowo apa ceweeee, sama aja kali ah, aku juga ntar khan ga mau nikah mih (maksud gw sama pere), tapi bukan berarti ga mau punya anak, khan masih bisa adopsi”

Gw terkaget-kaget aja gitu pagi-pagi udah ngomongin cucu ya ampyun mamiiii... Gw sih bilang ke nyokap jaman skrg mah mau cucu dari anak cewe ato cowo sama wae lah, mo nikah ga Nikah juga hak sErta pilihan, kalo menurut gw pribadi masih banyak anak-anak bayi nan lucu di panti-panti asuhan yang ditinggalkan sceara tak bertanggung jawab oleh orang tuanya, kalau kita mampu kenapa kita tidak mengadopsi mereka saja mengurus membesarkan dengan cinta kasiih sama saja khan daripada buat anak lagi menuh-menuhin dunia yang sudah sesak ini.

Jadi inget kemaren nonton berita tentang ''banyak anak banyak rejeki'' seorang ibu curhat bilang
''Ya Allah Pak, satu anak saya mampu mengurusnya, dua anak saya sudah merasa sesak napas nah klo tiga anak bs2 tinggal tulang ama kentut doang doong!'' gw ngakak bener deh denger ibu itu curhat. See curhatan ibu itu, ngasuh anak kandungnya aja ribet boo, gw ga mauuu dooong jadi kayak ibu ituuuh.

Jadi mnurut gw for now a days punya keturunan itu ga wajib yah apalagi kalo judulnya Cuma buat nerusin garis keturunan keluarga atau bahkan judulnya untuk memenuhi bumi. Wake up darling bumi udah mau meledak kebanyakan manusia, lalu klo ada yg bilang ''terus klo rak gelem nikah n punya anak yg mo ngurusin sampean di hari tua sopooo?''

Gw inget punya mbah putri (dari keluarga jauh) yang sampai sekarang belom nikah, hidupnya mapan, bahagia di hari tuanya walau tidak punya anak tapi memang sih beliau mengadopsi anak, jadi hari tuanya tidak sebatang kara penuh derita dan sengsara tuh.
aduh darlghing kalo kita ngomongin hari tua dan misalnya gw memang memutuskan untuk tidak memiliki keturunan ya harus di prepare dari sekarang dong, misalnya saving money buat hidup di panti wreda (banyak panti wreda yg bagus lo sekarang bak hotel bintang lima) simple khan, atau kalau misalnya pengen punya anak tapi ga mau nikah khan bisa adopsi, betul betul betul??? ya ya ya.. at least that’s what I think :)

No comments: