4.2.10

suatu hari mungkin saja tetapi sekarang belum

Makan malam sambil nonton berita di metro tv…

Ada berita tentang Amerika Serikat akan segera mencabut larangan bagi kaum homoseksual untuk bergabung dengan angkatan bersenjata AS namun hal tersebut masih terus dikaji.
Kebijakan yang sekarang berlaku disebut "don't ask, don't tell", dimana personil militer yang gay dan lesbian tidak ditanya tentang orientasi seksual mereka, tetapi juga diminta untuk tidak menyebut seksualitas mereka.
Presiden Barack Obama sudah berjanji untuk menghapus kebijakan ini.

Sebelum tidur iseng baca Histoire de l’homosexualité De l’antiquité à nos jours yang ditulis sama Colin Spencer, di halaman 461…

“…. adalah Leonard Matlovich yang diberhentikan dari angkatan udara Amerika setelah secara terbuka mengumumkan homoseksualitasnya pada tahun 1975… pada saat proses pengadilan ia ditanya apakah siap menandatangani sebuah kontrak yang berisi janji untuk tidak pernah lagi mempraktikkan homoseksualitasnya.
Namun ia menjadi marah, tidak percaya dan menolaknya… ketika akhirnya Matlovich kalah dalam proses perkara itu ia mengacung-acungkan sehelai uang kertas limapuluh sen yang gambarnya memperingati bicentenaire (duaratus tahun) dengan kata-kata yang terbaca “200 tahun kebebasan”; kemudian ia menyatakan bahwa : “Memang sekarang belum….. Suatu hari mungkin saja, tetapi sekarang belum.”

Dan Matlovich meninggal akibat penyakit AIDS pada tahun 1991. Ia memilih sendiri tulisan di atas batu nisannya yang berbunyi
“Veteran gay dari Perang Vietnam. Ketika menjadi tentara orang memberiku sebuah medali karena keberhasilanku membunuh dua orang; tetapi orang memecatku karena aku mencintai satu orang.”



3 comments:

Arema said...

beraaaat bacaannya bahasa prancis tsk..tsk..tsk..

Tante Gadis said...

hahahaha judulnya doang yang francis isinya mah teteup indonenong om hahaaha

Unknown said...

tantee miss u...